Update password di Cpanel

By revti on 19 April 2012 in Tutorial
0

Sejak awal bulan April 2012 kami memberlakukan konfigurasi agar pelanggan melakukan update password Cpanel secara berkala. Apabila Anda login ke account Cpanel dan belum memperbarui password dalam beberapa waktu, Anda akan mendapatkan form ubah password seperti gambar berikut:

Notifikasi ubah password

Untuk mengubah password masukkan password Anda saat ini (password lama) kemudian password baru yang Anda inginkan (isi 2x) di field ‘New Password’.

Isi password baru

Password baru yang Anda masukkan harus memenuhi kriteria kompleksitas password dengan nilai diatas 50. Agar dapat memenuhi kriteria tersebut password harus terdiri dari huruf kapital (A-Z), huruf kecil (a-z), angka (0-9) dan tidak mengandung kata yang terdapat di kamus.

Apabila password yang Anda masukkan tidak memenuhi kriteria kompleksitas, misal password mengandung kata yang terdapat di kamus, maka informasi berikut akan ditampilkan:

Notifikasi password kurang kompleks

Silahkan klik tombol ‘Go Back’ untuk mengulangi memasukkan password baru.

Jika proses ubah password berhasil maka Anda akan mendapatkan informasi seperti gambar dibawah ini. Anda juga akan diminta untuk login kembali menggunakan password yang baru.

Ubah password berhasil

Notifikasi untuk ulangi login

Apabila Anda memiliki kesulitan mengubah password, silahkan menghubungi technical support RevTI.